Mengenal Lebih Dekat Masalah Kesehatan Corgi 2
senderismoconmiperro

Mengenal Lebih Dekat Masalah Kesehatan Corgi 2

Mengenal Lebih Dekat Masalah Kesehatan Corgi 2 – Rata-rata, Pembroke Welsh Corgi akan hidup selama 12 hingga 15 tahun. Meskipun ukurannya kecil, mereka harus tetap aktif dan sebenarnya sangat bagus dalam pelatihan kelincahan. Corgis suka bertanggung jawab, dan sering kali keras kepala jika mereka diizinkan untuk menetapkan aturan mereka sendiri. Selama mereka diberikan latihan yang tepat, Corgis mampu beradaptasi dengan lingkungan rumah apa pun. Berikut adalah beberapa masalah Kesehatan corgi (bagian kedua):

Penyakit Intervertebral Disc

Penyakit Intervertebral Disc pada anjing adalah suatu kondisi yang terjadi ketika cakram di antara tulang belakang menonjol atau herniasi ke dalam ruang sumsum tulang belakang anjing.

Corgis rentan terhadap ruptur ini di cakram tulang belakang karena punggungnya yang panjang. Jika Corgi mengembangkan kondisi ini, dapat bermanifestasi sebagai nyeri, kerusakan saraf, atau bahkan kelumpuhan anjing pada kasus yang lebih parah.

Jika Corgi Anda memiliki penyakit diskus intervertebralis, mereka mungkin tampak goyah, mengalami masalah naik turun tangga atau melompat ke furnitur, benar-benar menolak untuk melompat sama sekali, sulit berjalan secara umum, atau bahkan lemah, mengompol, atau menolak makan. Ini adalah kondisi serius yang harus segera diobati sebelum dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Corgis lebih rentan terhadap herniasi diskus yang tiba-tiba, tetapi ini jelas merupakan sesuatu yang harus diwaspadai.

Epilepsi

Masalah kesehatan Corgi lain yang mengkhawatirkan adalah epilepsi anjing. Ini adalah kondisi neurologis yang biasanya diturunkan, tetapi tidak selalu. Ketika seekor anjing menderita epilepsi, mereka akan mengalami kejang ringan atau parah yang bisa menakutkan untuk disaksikan dan mungkin muncul dalam berbagai cara. Seekor anjing yang mengalami kejang dapat dengan panik berlarian seolah-olah sedang dikejar, terhuyung-huyung seperti mabuk, jatuh dan menjadi kaku, bersembunyi, dan kadang-kadang bahkan kehilangan kesadaran.

Secara umum, prognosis jangka panjang untuk anjing dengan epilepsi adalah baik, tetapi kondisi ini tidak boleh diabaikan. Bawa anjing Anda ke dokter hewan segera untuk diagnosis yang tepat jika Anda mencurigai Corgi Anda mengalami kejang. Mereka dapat membantu menentukan apakah anjing Anda mewarisi epilepsi, atau apakah ada pemicu lingkungan.

Kegemukan (Obesity)

Mungkin masalah kesehatan Corgi yang paling umum adalah kecenderungan mereka untuk menjadi gemuk. Karena kerangka kerdil mereka dengan tubuh panjang dan kaki kecil, menambah berat badan ekstra bisa sangat sulit untuk ditangani Corgis dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya. Corgis akan selalu menginginkan lebih banyak makanan, tetapi penting untuk menjaga mereka tetap pada diet sehat yang rutin untuk memastikan mereka tidak menambah berat badan berlebih.

Sangat mudah bagi Corgi untuk menambah berat badan, dan itu harus dipantau secara ketat. Satu atau dua pon mungkin tidak terlihat banyak, tetapi sebenarnya itu adalah perbedaan besar jika Anda mempertimbangkan berat totalnya. Jika Anda memiliki Corgi seberat 22 pon yang bertambah dua pon menjadi 24, itu sebenarnya adalah kenaikan sembilan persen dalam berat totalnya.

Jangan biarkan mata ekspresif Corgis Anda dan permohonan meyakinkan meyakinkan Anda bahwa mereka lapar. Mereka hanya menyukai makanan. Jika Corgi Anda cenderung mengalami kenaikan berat badan, bicarakan dengan dokter hewan Anda untuk mendapatkan diet yang lebih sehat dan olahraga rutin agar Corgi Anda tetap sehat dan hidup lebih lama.

Cutaneous Asthenia

Mengenal Lebih Dekat Masalah Kesehatan Corgi 2

Ketika seekor anjing menderita Cutaneous Asthenia, jaringan ikat di kulitnya menjadi melar, rapuh, dan longgar, dan karenanya rusak. Anjing dengan Cutaneous Asthenia juga mungkin mengalami memar berlebihan atau lepuh darah karena efek kondisi pada pembuluh darah mereka. Kondisi ini juga dikenal sebagai sindrom Ehlers-Danlos, displasia kolagen dominan, atau dermatosparaksis.

Cystinuria

Sistinuria adalah masalah kesehatan Corgi yang menyebabkan tingginya kadar protein yang disebut sistin diekskresikan ke dalam urin anjing. Ini dapat menyebabkan terbentuknya batu, yang bisa sangat menyakitkan bagi anjing untuk dilewati dan bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Sistinuria biasanya hanya menyerang anjing jantan.

Patent Ductus Arteriosus (PDA)

Cacat bawaan dari sistem vaskular anjing ini memungkinkan darah yang tidak teroksigenasi melewati paru-paru. Kondisi ini juga dapat disertai dengan hipertensi pulmonal, yaitu tekanan darah tinggi di dalam paru-paru. PDA biasanya terdeteksi pada anak anjing Corgi selama pemeriksaan dokter hewan dan dapat dikoreksi dengan pembedahan jika ditemukan.