Mengenal Ras Anjing Alaskan Malamute

Mengenal Ras Anjing Alaskan Malamute

Mengenal Ras Anjing Alaskan Malamute – Berasal dari daerah Alaska yang dingin, jenis Alaskan Malamute bekerja sebagai anjing kereta luncur kutub yang membantu orang Eskimo dalam tugas sehari-hari mereka. Dari berburu anjing laut hingga menarik kereta luncur, hewan-hewan kuat ini dipuji karena kekuatan dan kepatuhan mereka.

Hari ini, hewan peliharaan rumah tangga ini berkembang di iklim yang lebih dingin dan menyukai segala jenis kegiatan di luar ruangan. Ras yang agung ini dicirikan oleh penampilannya yang seperti serigala liar, menunjukkan bulu yang tebal dan perawakan yang mengesankan.

Temperamen & Kepribadian Alaskan Malamute

Alaskan Malamute menunjukkan loyalitas yang tinggi kepada pemiliknya. Meskipun mereka mungkin bukan anjing penjaga terbaik, mereka menyukai interaksi, perhatian, dan persahabatan manusia. Pada sisi negatifnya, mereka dapat memiliki kepribadian yang keras kepala dan berkemauan keras, membuat mereka menjadi jenis yang sulit untuk dilatih.

Apakah keluarga Anda aktif dan suka keluar rumah? Jika demikian, Alaskan Malamute adalah anjing untuk Anda. Mereka suka menjelajahi dan berada di luar ruangan bila memungkinkan. Ketika dilatih sejak dini, anjing-anjing ini dapat menjadi tambahan yang bagus untuk keluarga yang aktif.

Tips Pelatihan Alaskan Malamute

Ras ini bisa sangat sulit untuk dilatih. Mereka dengan cepat menjadi bosan atau tidak tertarik jika mereka tidak ingin berpartisipasi dalam aktivitas tertentu. Disarankan untuk menggunakan pelatihan yang tegas dan gigih untuk mengubah Alaskan Malamute menjadi hewan peliharaan yang berperilaku baik. Memulai pelatihan harian saat mereka masih anak anjing juga akan meningkatkan peluang keberhasilan.

Persyaratan Latihan untuk Alaskan Malamute

Ras pekerja ini membutuhkan banyak latihan setiap hari. Alaskan Malamute menyukai gaya hidup aktif. Baik itu berlari, berenang, atau mengambil, aktivitas luar ruangan apa pun direkomendasikan untuk anjing yang suka ribut ini. Satu jam sehari berjalan atau aktivitas fisik dianjurkan untuk menjaga kondisi fisik dan mental mereka dalam kondisi terbaik. Anjing-anjing ini membutuhkan banyak aktivitas untuk dilakukan sepanjang hari, atau mereka akan menjadi gelisah dan menunjukkan perilaku merusak.

Umur dan Panjang Umur Alaskan Malamute

Rata-rata umur Alaskan Malamute adalah sekitar 10-12 tahun. Karena ini adalah anjing besar, harapan hidup Alaskan Malamute lebih pendek dibandingkan dengan ras kecil.

Apakah Ras Alaskan Malamute Populer?

Saat ini, jenis Alaskan Malamute adalah jenis anjing paling populer ke-59 di Amerika saat ini. Banyak pemilik hewan peliharaan tertarik pada jenis ini karena penampilannya yang seperti serigala dan sifatnya yang ramah.

Persyaratan Pemberian Makan Alaskan Malamute

Tidak seperti banyak anjing seukuran mereka, Alaskan Malamute hanya membutuhkan sekitar 3-4 cangkir makanan sehari. Berapa banyak makanan yang mereka butuhkan tergantung pada ukuran, usia, dan tingkat aktivitas mereka.

Bicaralah dengan dokter hewan Anda untuk menemukan rejimen makan yang khusus dibuat untuk anjing unik Anda. Karena anjing ini cenderung kepanasan karena bulunya yang tebal, pastikan air selalu tersedia setiap saat.

Rekomendasi Perawatan untuk Alaskan Malamute

Untuk kesehatan yang optimal, bulu Alaskan Malamute harus disikat secara teratur. Bulu tebal mereka rontok dua kali setahun dan bisa sangat berlebihan jika tidak disisir secara teratur. Kuas peniti atau sisir bergigi logam direkomendasikan untuk jenis bulu ini. Sikat ini mampu mencapai lapisan bawah dan menghilangkan bulu berlebih.

Menyikat gigi secara teratur akan mengurangi kerontokan musiman. Saat mengunjungi penata rias, pastikan kuku mereka dipangkas dan telinga diperiksa sesering mungkin.

Apakah Alaskan Malamutes Baik Dengan Anak-Anak?

Anjing-anjing lucu ini bisa menjadi teman yang baik bagi anak-anak jika mereka telah dilatih dengan baik sejak usia muda. Mereka dikenal memiliki temperamen yang tenang dan penuh kasih sayang di sekitar anak-anak, terutama jika mereka dikelilingi oleh interaksi manusia yang konstan. Masih penting untuk dicatat bahwa beberapa Alaskan Malamute menjadi berhati-hati di sekitar anak-anak baru dan harus diawasi dengan ketat.

Mengenal Ras Anjing Alaskan Malamute

Masalah Kesehatan Alaskan Malamute

  • Hip dysplasia: Kelainan genetik yang menyebabkan kelainan pada soket pinggul yang dapat menyebabkan ketimpangan, nyeri, atau bahkan arthritis. Displasia pinggul umum terjadi pada anjing yang lebih besar dan dilaporkan pada sekitar 12% Alaskan Malamutes.
  • Chondrodysplasia: Meskipun jarang, Malamutes membawa bentuk dwarfisme turun-temurun yang disebut chondrodysplasia dengan stomatositosis. Kelainan tulang ini dapat menyebabkan kelainan bentuk yang mengakibatkan posisi kuda menjadi bengkok atau memendek.
  • Hipotiroidisme: Masalah kesehatan ini terjadi ketika ada ketidakseimbangan dalam produksi hormon tiroid. Hipotiroidisme dapat dengan mudah disembuhkan melalui pil hormon sintetis.
  • Katarak: Jenis katarak yang muncul pada usia muda terlihat pada sekitar 8% breed. Untungnya, itu jarang menyebabkan kebutaan.
  • Membran pupil persisten: Membran pupil persisten, di mana seutas jaringan embrio mencapai dari satu sisi pupil ke sisi lainnya, terlihat pada 8% Malamute. Jarang mempengaruhi penglihatan.
  • Polineuropati: Penyakit ini merupakan gangguan sistem saraf yang menyebabkan kelemahan dan ketidakstabilan pada anjing. Gejala lain termasuk kurangnya koordinasi dan atrofi otot tungkai belakang.
  • Zinc-responsive dermatosis: Kekurangan seng dapat menyebabkan kerontokan rambut dan bahkan dapat membuat kulit menjadi merah dan berkerak, terutama di kepala. Suplementasi seng dapat membalikkan efek samping ini dan membantu kulit kembali normal.
  • Alopecia-X: Biasa disebut penyakit kulit hitam, Alopecia-X menyebabkan rambut rontok dan kulit menghitam. Penyakit ini disebabkan oleh kekurangan hormon pertumbuhan, yang kemudian menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit.